Advertisement

Responsive Advertisement

Pria Ini Islamkan Ribuan Warga Filipina

Pria Ini Islamkan Ribuan Warga Filipina

Rabu, 25 Juli 2012, 12:51 WIB
islamphilippines.com
Pria Ini Islamkan Ribuan Warga Filipina
Omar Penalber
REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI --24 tahun lalu, Omar Penalber memeluk Islam. Saat itu, ia merupakan satu dari ratusan warga Filipina yang memeluk Islam.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Omar mengatakan bahwa dirinya telah berpikir panjang atas putusannya memeluk Islam. "Saya telah memilih agama yang tepat," ujarnya dengan mantap seraya menaruh tangannya di dadanya.

Tahun 2007 silam ia meninggalkan Timur Tengah. Kini, ia kembali. Ia bakal memimpin warga Filipina yang akan berikrar. Sejak tahun 2010, ia telah mengislamkan lebih dari ribuan warga Filipina.

"Begitu mudah menjadi muslim. Usai membenarkan Islam, lalu mengucapkan dua kalimat syahadat. Selanjutnya, muslim diwajibkan mematuhi empat rukun Islam lainnya seperti shalat, puasa, zakat dan pergi haji," papar dia seperti dikutip thenational.ae, Rabu (25/7).

Omar mengatakan semenjak menjadi muslim ia terdorong untuk ambil bagian dalam syiar Islam. Apa yang ia alami ingin ia sampaikan kepada warga Filipina lain. "Saya ingin menginspirasi mereka pada ajaran-ajaran Rasulullah SAW, guna mempersiapkan diri mencapai surga yang dijanjikan," ucapnya.

Guna mencapai surga itu, kata dia, setiap muslim harus melaksanakan ajaran Islam secara kaffah. "Islam adalah agama yang benar. Saran saya, kepada mereka untuk tidak ragu menerima Islam," pungkasnya.


Redaktur: Endah Hapsari
Reporter: Agung Sasongko
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/12/07/25/m7pc9t-pria-ini-islamkan-ribuan-warga-filipina

SEARCH...

Postingan terbaru