Contact Us : 0812 56 161720

Tuesday, August 28, 2012

Menlu Suriah: Kecam Nuklir Iran, AS Ujungnya Jualan Senjata

Menlu Suriah: Kecam Nuklir Iran, AS Ujungnya Jualan Senjata

Selasa, 28 Agustus 2012, 18:08 WIB
telegraph.co.uk
Menlu Suriah: Kecam Nuklir Iran, AS Ujungnya Jualan Senjata
Fasilitas nuklir Iran
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem, menyatakan Amerika Serikat kemungkinan menggunakan krisis Suriah untuk mengekang pengaruh Iran di Timur Tengah. AS sengaja membesar-besarkan kemampuan nuklir Teheran demi menjual senjata-senjata ke negara-negara Teluk.
Muallem menuturkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Inggris pada Selasa. Dia mengatakan kepada wartawan Robert Fisk bahwa satu studi kelompok pemikir Washington, Brookings Institution, berkesimpulan bahwa "Jika Anda ingin mengalahkan Iran, Anda harus memulainya dengan menguasai Damaskus".
"Kami diberitahu oleh beberapa utusan Barat pada awal krisis ini bahwa hubungan antara Suriah dan Iran, Suriah dan Hizbullah, Suriah dan Hamas adalah unsur-unsur penting di belakang krisis ini," kata Muallem kepada Fisk.
Tetapi, kata Muallem, tidak ada orang yang mengemukakan kepada Suriah mengapa AS melarang Suriah memiliki hubungan dengan Iran. Larangan ketika sebagian besar memiliki hubungan yang sangat penting dengan Iran.
Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: Antara/AFP
http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/08/28/m9gpm8-menlu-suriah-kecam-nuklir-iran-as-ujungnya-jualan-senjata

Visitor Online

promotion and affiliation
Visitor Map
Create your own visitor map!

Ruang Tanya Jawab