Contact Us : 0812 56 161720

Monday, September 3, 2012

Inilah Empat Pasangan Bakal Calon Gubernur Kalbar 2012-2017 dan Partai Pengusungnya

Inilah Empat Pasangan Bakal Calon Gubernur Kalbar 2012-2017 dan Partai Pengusungnya

Posted by By at 13 June, at 22 : 09 PM 
 
Pontianak – Suhu Politik di Kalbar akan semakin panas dalam beberapa hari kedepan, setidaknya hingga pemilihan umum kepala daerah kalbar untuk periode 2012-2017. Tercatat ada 4 Pasangan bakal calon yang telah resmi mendaftar, antara lain sebagai berkut:
1. Abang Tambul Husin – Barnabas Simin

Foto: inilah.com
Mendaftar pada hari pertama, Mantan Bupati Kapuas Hulu ini optimis menang. Dukungan Parpol juga tidak main-main, tercatat Sebanyak 18 parpol siap memenangkan pasangan ini. Menggandeng Barnabas Simin membuat pasangan ini akan memiliki basis pemilih yang beragam.
Partai Pengusung:
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Merdeka, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Republika Nusantara, Partai Kedaulatan, Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Pelopor, Partai Barisan Nasional, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Patriot, Partai NAsional Benteng Kerakyatan Indonesia, Partai Persatuan Nasional dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia.
2. Morkes Effendi – Burhanuddin A Rasyid

Morkes-Burhan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. foto: equator-news.com
Salut! Mungkin itu yang bisa menggambarkan semangat dua mantan Bupati yang pernah memimpin daerah di Kalbar ini. kehadiran pasangan ini memberikan warna yang sangat mencolok. Datang dari rumpun daerah yang memiliki karakter melayu yang khas Pasangan ini bertekad untuk memenangkan pertarungan di Pemilukada Kalbar tahun ini.
Partai Pengusung:
Golkar, PAN, PKS, PBR, dan PKNU
3. Cornelis – Christiandy

Pasangan Incumbent ketika mendaftar di KPUD Kalbar. Foto: kpukalbar.com
Pasangan incumbent ini ingin melanjutkan kepemimpinannya di Kalbar. Dengan dukungan pernuh dari dua partai besar yaitu Partai Demokrat dan PDIP ditambah dengan struktur massa di daerah sepertinya bukan tidak mungkin pasangan ini mampu mewujudkan mimpinya untuk memimpin Kalbar lima tahun kedepan lagi.
Partai Pengusung:
Partai Demokrat
Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDIP)
Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB)
Partai Damai Sejahtera (PDS)
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Partai Barisan Nasional
4. Armyn Angkasa Alianyang – Fathan A Rasyid

foto: kpukalbar.com
Mendaftar pada hari terakhir, Senin, 11 Juni 2012, pukul 12.30 WIB. Pasangan H. Armyn Ali Anyang dan Ir. H. Fathan A. Rasyid mendatangi KPU Provinsi Kalimantan Barat.
Menggandeng Fathan A.Rasyid yang kebetulan besan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Jendral TNI yang masih menjabat Staf Ahli Panglima TNI Bidang Komunikasi Sosial mengaku sudah mengajukan pengunduran dirinya dari instansi terkait.
Partai Pengusung:
Partai Persatuan Pembangunan
Partai Hati Nurani Rakyat
Partai Bulan Bintang
Dari hasil pantauan kami dari web resmi KPUD Kalbar di www.kpukalbar.com terdapat kejanggalan dualisme pada partai pengusung.
Daftar Partai Pengusung Tambul-Barnabas

Daftar Partai Pengusung Cornelis-Christiandy

Partai Barisan Nasional tercatat dua kali muncul untuk mendukung calon yang berbeda yakni untuk pasangan Tambul-Barnabas serta pasangan Cornelis – Christiandy.
Hal menarik lainnya adalah pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur kalbar tahun ini terdapat saudara kandung yakni Burhanuddin A.Rasyid dan Fathan A.Rasyid yang sama-sama maju sebagai pendamping balon gubernur. Burhanuddin A.Rasyid maju sebagai pendamping Morkes sedangkan Fathan A.Rasyid sebagai pendamping Armyn.
*dari berbagai sumber.
http://infopontianak.org/inilah-empat-pasangan-bakal-calon-pasangan-gubernur-kalbar-2012-2017-dan-partai-pengusungnya/

Visitor Online

promotion and affiliation
Visitor Map
Create your own visitor map!

Ruang Tanya Jawab