Advertisement

Responsive Advertisement

Mengaku Ditipu, Aktris Film Tuntut Sutradara Innocence of Muslims

20 September 2012 | 15:04 wib
 
Mengaku Ditipu, Aktris Film Tuntut Sutradara Innocence of Muslims
 


LOS ANGELES, suaramerdeka.com - Seorang ktris Amerika Serikat (AS) yang tampil dalam film anti-Islam yang kemudian menjadi biang keladi protes dan kemarahan dunia islam, mengajukan tuntutan terhadap sutradara film itu.
Sang aktris, Cindy Lee Garcia, menuding pembuat film Nakoula Basseley Nakoula menipunya membuat sebuah film berisi "kebencian" padahal sebelumnya dia menjanjikan sebuah film tentang petualangan di padang pasir.
Garcia juga meminta hakim agar memerintahkan situs berbagi video Youtube supaya mencabut peredaran film tersebut. Potongan film yang diunggah ke Youtube telah menyebabkan kegeraman dunia muslim karena dinilai menghina sosok nabi Muhammad.
Film Innocence of Muslims akhirnya menimbulkan aksi protes jutaan orang di seluruh dunia di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia. Beberapa aksi bahkan diwarnai kekerasan yang menelan korban jiwa dan kerugian harta benda. Empat warga AS tewas dalam aksi protes termasuk diplomat senior Chris Stephens, yang terbunuh dalam unjuk rasa ricuh di Konsulat AS di kota Benghazi, Libya.
Menurut Garcia, dalam naskah yang diterimanya tak ada nama Nabi Muhammad atau kaitan dengan agama tertentu. Perempuan yang mengajukan gugatan pada Rabu (19/9) ini mengklaim sejak film itu beredar di Youtube dirinya kerap mendapat ancaman hukum mati lewat telepon. Garcia juga merasa film itu merusak reputasinya.
Dalam gugatan yang diserahkan pada Pengadilan Los Angeles Garcia menuding pembuat film melakukan kebohongan, pencemaran nama dan menyebabkannya menderita tekanan emosional.
Menurut kuasa hukumnya, Garcia menjadi korban penipuan pembuat film. "Tak sekali pun nama 'Mohammad' disebut selama pembuatan film atau di lokasi. Tak ada kaitan dengan agama atau adegan seks yang diketahui oleh Garcia," tambahnya.
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/09/20/130463/Mengaku-Ditipu-Aktris-Film-Tuntut-Sutradara-Innocence-of-Muslims

SEARCH...

Postingan terbaru