Contact Us : 0812 56 161720

Thursday, January 17, 2013

6 Penyebab gula darah naik





6 Penyebab gula darah naik



Reporter : Kun Sila Ananda

Selasa, 27 November 2012 14:51:00




1. Karbohidrat

Mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat atau bentuk lain dari gula bisa menyebabkan naiknya gula darah. Tubuh terkadang tak sanggup memproses karbohidrat yang terlalu banyak menjadi energi dengan cepat, sehingga tingkat gula darah bisa meningkat hanya dalam hitungan jam.


2. Kontrol insulin

Naiknya gula darah bisa juga disebabkan oleh kurangnya produksi insulin dalam tubuh. Hal ini bisa diatasi melalui diet dan aktivitas fisik, seperti memilih malahan dan olahraga.


3. Stres

Emosi juga bisa sangat berpengaruh terhadap gula darah dan menyebabkan tingginya kadar gula darah. Untuk itu, selain menjaga kesehatan fisik, sebaiknya emosi dan pikiran juga harus selalu dijaga.


4. Kurang olahraga

Olahraga secara teratur setiap hari bisa membantu mengatur tingkat gula dalam darah. Kurang olahraga, sebaliknya, juga bisa menyebabkan gula darah meningkat.


5. Infeksi, penyakit, dan operasi

Ketika mengalami sakit, infeksi, atau menjalani operasi, kadar gula dalam darah biasanya naik lebih cepat dibanding pada orang yang tidak sakit atau mengalami infeksi.


6. Obat-obatan

Mengonsumsi beberapa jenis obat, seperti steroid juga mampu mempengaruhi tingkat gula darah. Obat-obatan semacam itu bisa meningkatkan gula darah.


Jika Anda memiliki tingkat gula darah yang tak stabil atau diabetes, sebaiknya waspadai enam hal di atas

.http://www.merdeka.com/sehat/6-penyebab-gula-darah-naik.html

Visitor Online

promotion and affiliation
Visitor Map
Create your own visitor map!

Ruang Tanya Jawab