Advertisement

Responsive Advertisement

Geger Penemuan Lele Raksasa di Bogor Mereka juga menemukan enam lele dengan berat masing-masing 25-30 kg.


Geger Penemuan Lele Raksasa di Bogor
Mereka juga menemukan enam lele dengan berat masing-masing 25-30 kg.

Senin, 1 April 2013, 15:46Hadi Suprapto, Ayatullah Humaeni (Bogor)

Petugas menunjukkan ikan lele berukuran raksasa yang ditemukan di dalam gorong-gorong proyek pembangunan jalan tol BORR, Bogor.(Istimewa)


VIVAnews - Warga Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, digemparkan dengan penemuan seekor lele raksasa dengan panjang dua meter dan berat 50 kilogram. Tak cuma itu, mereka juga menemukan enam ekor lain dengan berat masing-masing 25-30 kg.

Nunung, 36, seorang warga Tanah Sereal mengatakan, sekitar tiga minggu lalu, pegawai jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) membawa enam lele raksasa. Warga yang melihat lele raksasa itu bukan main terkejut. Daging lele itu kemudian dibagikan kepada warga.

"Tapi sebagian warga tidak memakannya, karena takut dengan bentuk dan beratnya yang mencapai 30 kg," katanya, Senin 1 April 2013.

Namun, kata dia, sebagian warga tidak menampik rezeki itu dan memakannya. "Saya tidak makan, takut lele 'jadi-jadian'," katanya.

Meski tidak makan, Nunung sempat memperhatikan daging lele tersebut. Lele raksasa ini dagingnya hitam agak pucat, sedangkan lele yang biasa di makan dagingnya putih.

Dendi salah seorang mandor proyek itu mengatakan awal mula penemuan lele tersebut. Menurut dia, pegawainya saat itu hendak mengebor tanah untuk pondasi tiang tol.

"Rupanya bornya tembus gorong-gorong yang di dalamnya ada lele besar," katanya. Setelah dicek, ternyata ada sekitar 7 lele, dengan berat bervariasi antara 20-50 kg. Lele itulah yang kemudian dibagi-bagikan kepada warga sekitar.

SEARCH...

Postingan terbaru